Easy Money


Easy Money


Easy Money
Easy Money

20110309

Penerbangan Haji Akan Ditender Ulang

Jakarta - Penyelenggaraan haji tahun 1431/2010 dinilai membaik dibanding pada tahun sebelumnya. Namun bagi komisi VIII DPR, penyelenggaraan haji tahun lalu masih memiliki kekurangan.

Kekurangan dalam persoalan penyelenggaraan haji tersebut diantara soal jasa katering, pemondokan dan transportasi.

"Masih ada beberapa catatan soal penyelenggaraan haji, yaitu mengenai katering, pemondokan dan transportasi. Tahun lalu masih ditemukan katering basi untuk jemaah haji kita," ujar Ketua Komisi VIII Abdul Kadir Kading.

Hal ini sampaikan saat memimpin rapat kerja antara komisi VIII DPR dengan Menteri Agama, Suryadharma Ali (SDA) terkait penyelenggaraan haji tahun 2010 di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/3/2011).

Komisi yang membidangi agama ini mengeluhkan jarak pemondokan yang terlalu dengan tempat ibadah haji. Hal ini membuat para jemaah haji harus menempuh waktu relatif lama saat melaksanakan ibadah haji.

"Soal penerbangan juga masih terjadi keterlambatan, terutama saat pemulangan jemaah. Apakah penerbangan ini bisa ditenderkan lagi," tanya anggota Komisi VIII lainnya.

Menanggapi hal tersebut, SDA berjanji akan melakukan perbaikan pada penyelenggaraan haji tahun 2011 mendatang. Jasa katering yang dinilai tidak memberikan pelayanan dengan baik juga tidak akan diikut sertakan dalam pelayanan haji.

"Pemondokan kita akan kordinasikan lagi. Kita akan cari lokasi yang lebih dekat. Soal penerbangan, kita juga akan melakukan tender ulang," jawab SDA.

No comments:

Share on Facebook
Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009