Easy Money


Easy Money


Easy Money
Easy Money

20120125

Istambul Kota yang Beautiful

Umrah plus wisata ke Istambul dirancang oleh Prima Saidah Travel bukan tanpa alasan. Wisata kota Istambul adalah wisata yang komplet. Istambul dibilang orang sebagai surga di Eropa? Di Eropa? Sebetulnya tidak pas benar. Istambul sejatinya berada di dua benua, satu di lempeng Asia dan satu lagi di benua Eropa. Unik bukan? Umrah sekaligus pesiar ke Istambul bakal memberi pengalaman baru kepada Anda. Ini dia beberapa obyek wisata yang bisa Anda nikmati saat berada di Istambul.

1. Hagia Sophia: Bangunan kuno ini memiliki sejarah yang unik. Dulu bangunan ini adalah sebuah gereja milik gereja ortodoks sampai tahun 1453. Saat wilayah ini dikuasai Turki, fungasi bangunan berubah menjadi masjid hingga 1934. Tentu saja setelah berubah fungsi, bangunan ini dilengkapi dengan pernak-pernik muslim seperti mimbar, penghilangan lonceng, penambahan menara, dan lain sebagainya. Terakhir, bangunan ini difungsikan sebagai museum

2. Grand Bazaar: Ini dia pasar luas yang menyajikan aneka barang-barang kelas dunia namun khas Timur Tengah. Para pelancong gemar memborong tekstil, souvenir, makanan, dan perhiasan di tempat ini.

3. Masjid Biru: Dikenal dengan nama Blue Mosque dan menjadi target tujuan para pelancong. Tempat ini masih dimanfaatkan sebagai masjid. Karena itu, setiap kali saat shalat tiba, masjid ini tertutup bagi wisatawan yang sekadar melongok-longok saja. Mengapa disebut masjid biru? Itu karena dinding masjid dipenuhi ornamen dari ubin berwarna biru.

4. Hypodrome: tak jauh dari Blue Mosque terdapat areal yang tak kalah uniknya yakni Hypodrome. Inilah tempat pertandingan kereta jaman Constantinopel. Di areal ini sekarang berdiri taman kota. Jangan khawatir, memasuki tempat ini tidak dikutip biaya.

5. Bosphorus Cruise : Anda akan dimanjakan dengan pemandangan elok saat menyusuri selat Bosphorus dengan menggunakan kapal ferry yang nyaman. Salah satu yang wajib Anda potret adalah Dolmabahce Palace. Kapal ini rata-rata terdiri dari tiga tingkat. Pilihlah tempat yang paling nyaman untuk memotret.

Nah, Anda ingin umrah sekaligus menikmati wisata muslim? Hubungi Prima Saidah travel untuk mendapat penjelasan rinci atau klik artikel “Paket Umrah Plus Istambul Turki.”

[ayb@2012]

===== ONH Plus, Umrah

No comments:

Share on Facebook
Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009