Easy Money


Easy Money


Easy Money
Easy Money

20110303

KBIH dukung penambahan kuota haj

MEDAN - Pimpinan KBIH Medan menyambut baik permintaan Menteri Agama (Menag), Surya Dharma Ali tentang penambahan kuota haji kepada pemerintah Arab Saudi Tahun 2011, sebanyak 300 ribu jamaah.

Pimpinan KBIH Al-Adliyah Bandar Selamat Medan Tembung, Ikhwansyah Nasution, menyambut baik rencana Menteri Agama, mengingat makin banyaknya atrian (waiting list) calhaj khususnya Sumatera Utara untuk berangkat ke tanah suci Makkah Almukarramah.

"Namun diharapkan, bertambahnya kuota juga harus diiringi dengan pelayanan maksimal. Artinya lebih ditingkatkan baik di tahun 2011 maupun tahun-tahun berikutnya. Ada empat poin yang harus diperhatikan yaitu, pertama catering selama di asrama haji harus diperbaiki Karena masalah makanan masih cukup dikeluhkan jamaah," ujarnya, pagi ini.

Kedua, kualitas koper jemaah yang sangat rendah mutunya, karena mengalami kerusakan, ketiga jarak machtab agar lebih dekat dengan Masjidil Haram, keempat manasik agar tetap dilaksanakan karena ini menyangkut segi pembinaan, bertujuan sebagai pelatihan sekaligus syiar Islam.

Menanggapi atas berpulangnya ayahnya Suwandi Harun Nasution, pendiri KBIH Al-Adliyah di Jeddah 29 Oktober 2010, Ikhwansyah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Depag khususunya daerah kerja Jeddah Arab Saudi yang ketika itu benar-benar membantu dalam proses fardhu kifayah bagi alm.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kementerian Agama Kota Medan dan Kanwil Kementerian Agama Provsu yang telah memberikan dukungan keberadaan KBIH Al-Adliyah sehingga dapat eksis sampai sekarang," katanya.

Sementara Umar Zunaidi Hasibuan, pembina KBIH Nurul Hidayah Kecamatan Medan Johor, merasa bersyukur dengan bertambahnya kuota haji untuk Sumatera Utara. Kita minta penambahan kuota bisa memberi manfaat.

Dengan begitu, sangat membuka peluang khususnya bagi yang belum pernah berangkat terutama bagi calhaj yang usianya 60 tahun patut diberi prioritas. Disisi lain,Umar menyatakan salut kepada Provinsi Jawa Timur yang berkomitmen mampu menghentikan segala kegiatan Ahmadiyah yang dinilai telah menyimpang dari ajaran Islam serta melakukan penistaan Islam.

Ahmad, bendahara Majhelis Ulama Indonesia Sumatera Utara, menyatakan mendukung. Artinya penambahan kuota haji tahun 2011 sebagai upaya mengurangi daftar tunggu (waiting list) bagi calhaj yang sudah mendaftar.

“Sebagai umat Islam kita harus bangga ditahun 2011 animo masyarakat untuk berangkat haji semakin tinggi. Dibuktikan bukan saja bagi calha Lansia tapi juga pemuda/i sangat berminat untuk menunaikan rukun Islam kelima,” kata Ahmad.

Malah, katanya, yang sudah pernah berangkat pun, tapi ingin (rindu) kembali akan panggilan Allah SWT ke Baitullah untuk memperbaharui hajinya. Ahmad mengakui, kalau pelayanan haji dari tahun ke tahun masih perlu ditingkatkan. Antara lain transportasi, penginapan dan akomodasi. Hal ini setiap tahun menjadi permasalahan bagi jamaah.

No comments:

Share on Facebook
Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009