Easy Money


Easy Money


Easy Money
Easy Money

20110304

Kuota Haji Indonesia 2011 Ditambah

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan pemerintah akan mengajukan permohonan tambahan kuota haji 2011. "Saya akan bertolak ke Jeddah, Arab Saudi. Ya, untuk membicarakan soal itu salah satunya," kata Menag usai menghadiri Tawur Kesanga, Tahun Baru Saka 1933, di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Jumat (4/3).

Menag tak menyebutkan berapa angka tambahan kuota yang akan diajukan kepada pihak Kerajaan Arab Saudi. Tapi dia memastikan tambahan kuota yang akan diajukan cukup besar.

"Kita harapkan ada peningkatan kuota pada tahun 2011," katanya.

Dalam kunjungan kerjanya hingga 7 Maret 2011 itu, Menag juga akan menggunakan kesempatan di Tanah Suci untuk menyampaikan persoalan pelaksanaan ibadah haji pada tahun 2010 kepada pihak pemerintah setempat, terutama hambatan di imigrasi dan airport Jeddah.

Hal lainnya adalah Menang ingin adanya kemudahan dalam pelaksanaan umrah, sebab dari tahun ke tahun pada awal pembukaan masa pelaksanaan umrah selalu ada hambatan.

"Jadi, saat ini sekitar 5.000 orang sulit mendapatkan visa umroh, karena memang aturan yang sering berubah.Hal itu, juga akan kita sampaikan," katanya.

Menag juga menjelaskan bahwa adanya hambatan di imigrasi setempat, seperti yang terjadi pada tahun lalu. Misalnya, pintu di bandara untuk keluar dan masuk jamaah haji Indonesia yang terlau sedikit sehingga tidak bisa memberikan pelayanan maksimal dalam jumlah banyak.

"Jadi antrean terlalu panjang, akhinya menyita waktu yang banyak," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan penjelasan kepada pihak pemerintah setempat ada unsur yang memperlambat jamaah naik ke pesawat akibat bawaannya berlebihan.

"Kadang imigrasi di sana perlu membongkar lagi tasnya, itu memakan waktu," katanya.(Ant/ICH)

No comments:

Share on Facebook
Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009